Rabu, 07 Februari 2018

GAMTEK MESIN OSCILLTAING GRANULATOR KAPASITAS 500 KG

Berikut saya akan menampilkan gambar Mesin Oscillating Granulator Kapasitas 500 kg/jam yang dibuat dengan software Auto CAD Mekanikal Desktop versi 2008. Sebelumnya saya akan jelaskan fungsi dari Mesin Oscillating Granulator Kapasitas 500 kg/jam ini sebagai tambahan pengetahuan ilmu para pembaca agar menambah wawasan juga selain menggambar fungsi mesin tersebut bisa kita kuasai jika ada yang menanyakannya hal tersebut. Sehingga apapun mesin yang pernah kita gambar minimal tau fungsi dari kegunaan mesin tersebut, lebih bagusnya lagi kita bisa menciptakannya sampai tahapan produksi nyata yang dinamakan mechanical engineering. 


Dalam dunia industri farmasi mesin oscilating granulator ini sangat banyak dibutuhkan untuk menghaluskan sesuai pengaplikasiannya yaitu seperti menghaluskan bahan granul ke tingkat yang lebih halus atau yang di inginkan dari mulai granul basah sampai dengan granul kering.


Mesin oscillating granulator didesign sesuai standar GMP dimana material yang kontak langsung dengan product menggunakan bahan SS316L dan untuk yang material yang tidak kontak langsung dengan produk menggunakan bahan SS304.


Mesin ini banyak dugunakan di industri khusunya industri famasi kemudian industri makanan, minuman dan kimia. Cara kerja mesin ini adalah produk dimasukan dari atas melalui hopper input kemudian bahan akan jatuh pada lddes rotor atau blade, produk tersebut akan hancur dengan cara digerus oleh lades roto yang berputar 180 derajat (ada juga yang berputar 360 derajat tergantung kapasitas yang di capai) yang bersentuhan/bergesekan langsung dengan mesh. ukuran mesh lah yang menetukan tingkan kehalusan yang diinginkan. pengecilan pertikel berlangsung dan melalui saringan produk tersebut kemudian didorong dan dikeluarkan melalui outlet produk.


Diakrenakan mesin oscillating granulator ini didesign berada di posisi atas bin blander maka dibuat lah sebuah dudukan seperti tampak dibawah ini dengan memebuat support yang dilengkapi dengan roda agar mudah unutk berpondah posisi. 


Gambar diatas merupakan contoh gambar dari Mesin Oscillating Granulator Kapasitas 500 kg/jam sebagai gambaran untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang teknik mesin. Jika mesin ini dimanufaktur atau di pabrikasi di workshop mesin tentunya, maka akan tampak hasil nyata mesinnya kurang lebih seperti foto dibawah ini. ini hanya contoh bentuk dari supermixer kapasitas 60 kg.



Oke gan untuk postingan kali ini saya cukupkan sekian jika ada pertanyaan atau hal lain yang ingin disampaikan silahkan untuk berkomentar pada kolom komentar yang sudah saya sediakan. Saya akan langsung balas jika kebetulan saya sedang berada didepan layar monitor atau pun layar HP. Semoga artikel ini bermanfaat salam sehat.

Download kumpulan gambar teknik mesin PDF :